Thursday, November 19, 2015

Kisah sukses Setiap Orang harus menempuh jalan suksesnya Masing-masing

Kisah sukses Setiap Orang harus menempuh jalan suksesnya Masing-masing
Seperti artikel saya yang sebelumnya Potensi TIPE orang PEMALAS setiap orang itu memiliki tipe yang berbeda-beda. Itulah mengapa cara yang diberikan pebisnis sukses belum tentu berhasil pada anda. Karena anda harus menjalani ujian yang berbeda sesuai dengan tipe diri, lingkungan dan skill anda.

Tapi yang perlu digaris bawahi sebelumnya prinsip "Sukses Berpola dan Gagal Berpola"-Jaya Setiabudi tetap berlaku cuma yang berdedanya adalah proses dan ujian yang akan dihadapi masing-masing anda untuk meraih kesuksesan sesuai dengan tipe diri, lingkungan dan skill anda.

Contohnya kisah kesuksesan pemuda berikut ini (dikutip dari WiraUsaha Mandiri)



Ahmad Abdul Hadi, pria kelahiran Cirebon ini hidup di lingkungan keluarga yang akrab dengan perkebunan mangga gedong gincu. Setiap kali panen, ia mengamati bahwa mangga-mangga tersebut semuanya hanya dikirim ke pasar domestik, kemudian timbul keinginan untuk menembus pasar ekspor. 

Namun ia belum mengerti bagaimana seluk-beluk pasar ekspor. Lewat internet, ia rajin mencari tahu tentang tata cara ekspor sampai ia mendapat satu pembeli dari Singapura. Sebelum barang dikirim, pembeli Singapura ini ingin melihat contoh buahnya. 

Saat membawa beberapa sampel buah ke Singapura, Hadi sempat tertahan di Bandara Changi karena penampilan yang kurang meyakinkan dan tidak membawa sertifikat untuk mangganya. Ia baru mengetahui bahwa produk pertanian harus menyertakan sertifikat agar bisa masuk ke Singapura.

Paket ekspor pertama gedong gincu dengan merek SAE dikirim pada 13 Oktober 2008. Dalam dua bulan, ia berhasil mengekspor 17,5 ton ke pembeli tersebut. Pada tahun 2009, sekitar 200 ton buah asal Indonesia berhasil diekspor ke berbagai negara, seperti Singapura, Hongkong, Bahrain, Uni Emirat Arab, dan Belanda. 

Keberhasilan pemenang WMM 2010 ini menarik perhatian Kementerian Pertanian dan Dinas Pertanian Cirebon, ia pun diajak pameran ke Bahrain, Kuwait, dan Hongkong. Kini Hadi berhasil mengekspor 500 ton buah per tahun, terdiri dari mangga, manggis, rambutan, jambu biji, salak, dan sebagainya.
 
Sahabat Wira, internet menyediakan semua info yang kita butuhkan. Jangan bosan untuk terus mencari tahu, ya. ‪#‎InspirasiWira

 -----------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Siapa yang mengira orang ndeso dari Cirebon bisa kepikiran untuk bisa memasarkan potensi lingkungannya yaitu Gedong Gincu ke luar negeri (Ekspor)? Tentu hal tersebut berkaitan dengan pola pikir sesuai tipe dirinya yang berbeda dengan orang lain. Karena setiap tipe-tipe orang memiliki area sensitifnya masing-masing, seperti tipe dia yang sensitif dengan peluang bisnis.

Perlu dicatat juga Setiap tipe juga memili kelebihan dan kekurangnnya masing-masing cuma yang membedakan bagaimana bisa memaksimalkan kelebihannya dan bisa menutupi kekurangannya yang akan meraih keberhasil. Itulah proses dan ujian yang harus dihadapi tipe-tipe orang.

Ngomong-ngomong dengan potensi, setiap daerah atau khususnya tempat daerah masing-masing yang ditinggali sekarang di negara tercinta Indonesia juga memiliki Potensinya masing-masing. Sehingga siapa yang bisa memanfaatkannya dengan maksimal akan seperti Ahmad Abdul Hadi Juragan Ekspor buah Cirebon.

Selanjutnya setelah paham dengan tipe diri dan potensi lingkungannya masing-masing, Skill yang harus dimiliki agar bisa seperti Ahmad Abdul Hadi Juragan Ekspor buah Cirebon adalah skill internet marketing.

Skill internet marketing pada dasarnya adalah SIMPLE yaitu internet menjembatani dan mempertemukan antara prodak tepat dengan pelanggan tepat. Layak Ahmad Juraga Ekspor dia bisa mempertemukan dengan pelanggan yang tepat diluar negeri.

Cara yang digunakan mungkin simple yaitu Toko Online atau social media marketing. Lalu Toko online atau Social media marketing kuncinya adalah optimasi bagaimana bisa muncul dihalaman pertama Google atau bagaimana menggunakan sosial media agar bisa menemukan pelanggan yang tepat.

Pada dasarnya hal tersebut tidak rumit tapi sederhana karena kunci yang sesungguhnya adalah menemukan prodak yang tepat untuk pelanggan yang tepat. Toko online dan sosial media marketing adalah kuncinya agar kedua hal tersebut dipertemukan.

Contohnya seperti Ahmad Abdul Hadi Juragan Ekspor buah Cirebon dan Taufik Bronjong kawat dengan hp jadul tapi omset ratusan juta yang kemaren saya ceritakan.


Memahami tipe diri + Potensi lingkungan + Toko online/Sosial media markeing = Kunci kesuksesan Ahmad Abdul Hadi Juragan Ekspor buah Cirebon

Jadi setelah anda paham tipe diri dan potensi lingkungan anda kini saatnya memaksimalkan dengan Toko online atau Sosial media marketing sehingga anda akan seperti Ahmad Abdul Hadi Juragan Ekspor buah Cirebon dan Taufik Bronjong kawat dengan hp jadul tapi omset ratusan juta.

Jika anda masih bingung atau blank dengan toko online/social media marketing anda bisa belajar kepada guru saya yang kebetulan akan mengadakan webminar. 

Silakan Kesini Oh ya Pendaftarannya ditutup dua hari lagi


 
SHARE BERBAGI MANFAAT SILAKAN

0 komentar:

Post a Comment

iklan responsip