Wednesday, April 15, 2015

Bantuan google adwords login


.
Kenapa seh kita mesti beriklan di Google? Bagi kalangan beberapa internet markteter beriklan di promote berbayar seperti fb ads, twitter ads, instagram ads dan Google ads adalah suatu kewajiban. Bahkan disebut sebagai taman bermainnya bagi Pebisnis online Milyaran dan saya setuju karena saya juga seorang internet marketer yang suka menggunakan jasa promote berbayar tersebut.

Kenapa menjadi kewajiban atau keharusan? Ya selain harganya relatif lebih murah dibandingkan iklan akun personal, Iklan ini juga bisa menjangkau lebih luas (Bisa Seluruh dunia) dan Tertarget. Jadi Lebih Efektif dan Efisien. Contohnya Fb ads kita bisa memasang iklan berdasarkan umur, hobi dan tingkah laku konsumen. Mantapkan? Jadi ga usah buang-buang amunisi yang bukan targetnya.

Tapi yang saya bahas kali ini hanya focus pada Google ads dulu, sisanya kapan-kapan hehe.. Apa seh Google Ads itu? Untuk menjawab hal itu saya jelaskan dengan kasusnya aja ya biar gampang. Mbah google kalian menyebutnya google dengan istilah itu karena memberikan jawaban apa yang kita cari ketika kita ketikan kata kunci atau “keywords” maka muncul jawaban-jawaban berupa situs-situs.

Tapi tahukah bagaimana google mengurutkan situs-situs dari nomer satu hingga nomer ribuan, Ya banyak indikatornya tapi salah satu pokoknya adalah banyaknya pengunjung yang mengunjungi situs kita. Semakin banyak situs kita dikunjungi semakin mungkin di urutan nomer satuan, semakin jarang dikunjungi atau tidak pernah dikunjungi mungkin situs anda di urutan ribuan halaman, Mungkin anda juga bakal tersesat hehe..

Pada perilaku pengguna googling, orang kebanyakan maksimal mengklik hanya sampai halaman ketiga jadi kalau selebihnya lebih halaman ketiga maka orang males membukanya. Itulah yang menjadi masalah jika kalian punya web atau toko Online tapi urutan web nya lebih halaman ketiga maka orang males mengunjungi situs kita. Kalau tidak dikunjungi mana mungkin orang bisa lihat-lihat produk kita apalagi laku.

Solusinya web atau toko online kita mesti berada pada urutan atau halaman pertama, mau tidak mau kalau mau web atau Toko online kita ingin dikunjungi. Cara kerjanya seperti ini, misal anda jual sepatu, orang-orang yang mencari sepatu di google automatis akan memasukan kata kunci “sepatu”. Nah kelihatan deh web mana yang sering dikunjungi untuk kata kunci sepatu..

Kebanyakan konsumen hanya menklik-klik web halaman pertama pasti gitu. Kalau web atau toko online kalian pada halaman ke tiga ? Ya bye.. selamat tinggal. Itu kasusnya hanya untuk kata kunci “keywords” sepatu saja tapi jika keywords nya ditambah misalnya “sepatu murah” maka rebutan lahan google pun terjadi lagi. Dan selanjutnya seperti itu..

Jadi setiap kata kunci akan berebut dengan web-web yang ada diseluruh dunia atau khusus Se Indonesia jika menggunakan gooogle.co.id. Jadi itulah pentingnya kenapa web kita mesti berada di urutan dan kolom pertama, agar konsumen bisa mengunjungi web kita.. semakin banyak dikunjungi semakin kemungkinan banyak pembeli.

Bagaimana agar web atau toko online kita berada di halaman pertama? Seperti yang dijelaskan diatas web kita mesti banyak pengunjungnya. Bagaimana caranya agar banyak pengunjungnya? Caranya disosmed media akun jualan anda, Anda harus sering-sering mengarahkan konsumen ke web atau toko online anda, agar bisa teroptimasi di halaman pertama dan kolom pertama.

Butuh berapa pengunjung agar berada di urutan dan halaman pertama? Relative tergantung kata kuncinya yang diperebutkannya. Misal kata kunci “sepatu murah” wah pasti banyak sekali saingannya.. anda mungkin diurutan puluhan bahkan ratusan.. eh tapi kayanya ribuan..

Nah pasti lama kan agar web atau toko online kita berada pada urutan pertama? Nah google Ads adalah solusinya, dengan bayar iklan ke google, iklan anda akan berada pada urutan kolom pertama. Asik kan tidak perlu lama nunggu optimasi, sudah ada dikolom dan halaman pertama.

Itu lah gak heran mengapa banyak pebisnis online hanya modal web saja omsetnya bisa ratusan juta karena pengujungnnya seluruh dunia atau seluruh Indonesia. Misalnya Ketika orang mau beli sepatu. Trus konsumen tersebut memasukan kata kunci “sepatu keren” dah yang muncul di halaman utama Google adalah web atau toko online anda. Maka otomatis orang akan mengunjungi toko online anda.

Selanjutnya ketika orang sudah mengunjungi web anda, permasalahan ada lagi selanjutnya tentang Jago jualan bagaimana anda membikin iklan yang menarik, penawaran yang okee, dan teknik Closing, menentukan orang jadi beli atau tidak. Jangan sampai sudah susah-susah mau berkunjung ke web kita konsumen gak jadi beli. Sayangkan. Skill Jago jualan adalah skill dasar dan Wajib untuk pebisnis.

Mengenai teknis bagaimana beriklan di Google dan riset keywords ntar lagi ya.. Udah kebanyakan neh.. takut mabok..

segitu dulu..
Semoga bermanfaat..

NGGAK SEMANGAT ? Orang yang PERCAYA pada IMPIAN dan keindahan masa depannya, mana mungkin nggak semangat? Riiiiiiiiiiiight? –Ippho Santosa   
SHARE BERBAGI MANFAAT SILAKAN

0 komentar:

Post a Comment

iklan responsip