Saturday, April 25, 2015

Peyeum Bandung Go Online.

Peyeum Bandung Go Online, Pemasaran peyeum secara online dan bagaimana cara melakukan riset secara online.

Sebenarnya Ide Bisnis ini sudah sangat biasa, menjadikan prodak kekayaan khas budaya  Indonesia sebagai prodak yang dijual. 

Sakingnya biasanya Ide Bisnis tersebut pemuda jaman sekarang cuek dengannya dan Gengsi untuk mengkonsumsikannya apalagi menjualnya. Hal tersebut wajar karena banyaknya gempuran  kampanye iklan prodak asing, entah prodak budaya atau pun prodak makanan.

Tetapi hal tersebut jika terus dibiarkan akan menjadi kurang ajar kita bakal terus dibodohi oleh brand asing apalagi bentar lagi akan menghadapi MEA (Masyarakat Ekonomi Asean) dimana terjadi perdagangan bebas, kita bakal digempur habis-habisan jika prodak khas bangsa sendiri, kita tidak bangga memakainya. 

Suatu pondasi yang lemah tentang Brand suatu bangsa, Bangsa kita akan semakin kecil harga jual brand-nya apalaagi kalau kebudayaan hilang. 

Permasalahan ceuk, gengsi terhadap prodak bangsa sendiri dan gempuran prodak asing adalah kombinasi maut yang akan melemahkan Brand bangsa. Harus segera disadarkan bahwa Prodak budaya bangsa adalah sesuatu prodak yang keren dan bisa mengkayakan. 

Kenapa demikian, Prodak budaya bangsa tentu sudah jelas teruji waktu, bahkan puluhan waktu sesuatu yang digemari dari generasi ke generasi. Hanya perlu adanya persuasi kepada pemuda yang cuek dan gengsi tersebut dengan cara bikin kemasan yang kekinian dipadukan prodak  dengan tambahan sedikit divariasi lalu dengan pemasaran yang kekinian. Sudah saatnya prodak kebudayaan bangsa Go online.

Tengok saja Contoh pengusaha yang memanfaatkan prodak kekayaan bangsa ini adalah Sally giovany perempuan berusia 26 Tahun beromset Milyaran perbulan, Dia Rebranding batik trusmi Cirebon sehingga menjadi keren dan Go online. 

Kini dia sudah punya cabang hampir diseluruh Indonesia dan masuk rekor Muri Toko Batik terluas dan Termuda. Jelas Karena prodak kebudayaan bangsa sudah teruji dan sudah ada pasarnya. 

Kita tidak susah bingung bikin prodak lagi. ReBranding ulang prodak kekayaan bangsa adalah solusi untuk semua permasalahan, menguatkan Brand Negara, Membuat masyarakat khususnya pemuda Indonesia bangga dengan budayanya dan tidak tergerus budaya luar. 

Perpaduan prodak kekayaan bangsa dengan cara bikin sedikit variasi agar kekinian misal jaket batik (Differentsiasi), Kemasan yang keren agar tidak Gengsi menjualnya dan Go online adalah strategi yang tepat. Hal ini bisa dilakukan oleh seluruh bangsa Indonesia di setiap daerahnya sesuai dengan kekayaan daerahnya untuk menerapkan rebranding kekayaan prodak bangsa.

Seperti  Peluang bisnis yang akan saya ciptakan dengan memanfaatkan Peuyeum Bandung yang aungannya semakin pelan terdengar saat ini. Peuyeum adalah salah satu makanan tradisional terkenal khas Bandung yang terbuat dari singkong yang difermentasikan. 

 Permasalahannya tidak semua orang tahu cara membuat peuyeum. Sebagian orang berpikir kalau membuat peuyeum itu susah, makanya mereka lebih suka beli dibanding membuatnya.

Ini adalah peluang bisnis dari masalah yang timbul dari peuyeum Bandung kalau kita bisa memberikan solusinya. Kemudian dari segi permintaan pasar atau Banyaknya orang yang menggemari cukup banyak artinya ini juga peluang. 

Biar tidak mengada-ada kata kunci peuyeum dari Google keluar sebanyak 590perbulan dan peuyeum bandung 1090 perbulan bisa lihat data di bawah. Suatu awal permintaan yang baik.



Kemudian dari segi persaingan untuk kata kunci tersebut tersebut masih kosong dari persaingan, peluang yang sangat besar.

kata kunci peuyeum

 
Kata Kunci Peuyeum Bandung
 
Ide Bisnis peuyeum bisnis yang saya buat adalah dengan cara membikin variasi (differentsiasi), variasi dengan cara membentuk peuyeum persegi kecil mirip roti kecil dengan mengisi di dalam seseuatu keju dan selai makanan. Prodak masuk ke dalam prodak cemilan.

Strategi selanjutnya adalah kemasan, Kemasan menjadi sesuatu yang sangat penting, selain kemasan harus bisa membuat tahan lama dan terjaga. 

Kemasan juga harus sesuai target pasar karena target pasar yang saya bidik adalah usia 17-35 perempuan, terbiasa belanja online, penggguna gadget iphone. Saya coba dengan plastik  didalamnya dan diluar dibungkus dengan kertas karton duplek dengan kemasan warna full warna. Tentu kemasan harus simple dan anak muda banget.

Selanjutnya mulai membikin Website dan sosmednya terutama sosmed instagram karena market sama dengan ciri-ciri yang saya sebutkan di atas tadi. Mulai menghire brandambasador artis sesuai target pasar anak muda seperti pevita pearce. 

Kemudian ikut beriklan berbayar di google dan sosmed tersebut. Terus aksis maka laris tinggal menuggu waktu. Tentu tidak semudah yang saya katakan tadi, Semua ada proses bertahap demi bertahap menuju strategi yang saya bicarakan tadi, Jika gagal tinggal perbaiki atau evaluasi.

Strategi tersebut bisa diterapkan di prodak kebudayaan Indonesia lainnya, Tinggal dicoba, Tes, Sesuaikan hingga berhasil. Okee semoga bermanfaat.

Butuh Supplier Peuyeum? Hub 08886015972

Niatkan bisnis itu untuk menaungi orang banyak, jadi bolehlah kita berharap kepada-NYA agar bisnis kita dibesarkan. Ippho Santosa     
SHARE BERBAGI MANFAAT SILAKAN

0 komentar:

Post a Comment

iklan responsip