Sunday, April 19, 2015

Dewa Eka Prayoga, jual buku doang bisa Milyaran?

Itu yang banyak ditanyakan kemarin-kemarin mungkin dalam pertanyaan temen-temen. Banyak yang bilang yang tidak masuk akal, tapi saya bilang akalnya belum masuk (kata-kata guru saya, Jaya Setiabudi yg selalu terngiang). Mari saya jelaskan (sambil ngopi dulu)

Prinsipnya yang pertama adalah seperti yang dijelaskan pada artikel saya sebelum ini yang diterapkan pada bisnis yang saya bahas termasuk bisnis saya. Apa itu?

Yes >> Menghasilkan >> Disukai >> dan mudah

Inti dari kata "menghasilkan" target pasarnya ada bahkan sangat terbuka besar, sekarang-sekarang para UKM indonesia sedang gencar-gencarnya bermunculan (peluang) kedua "disukai" dan "mudah" penjelasanya baca aja diartikel saya sebelum ini hehe..

Lanjut permasalahan selanjutnya banyak buku-buku bisnis di Indonesia yang sayangnya hanya sekedar motivasi dan teori atau Khusus bisnis Menengah ke atas bukan untuk UKM sehingga tidak dijelaskan caranya alias prakteknya. Para UKM jadi kebingugan malah salah kaprah strategi Bisnis Menengah ke atas diterapkan di UKM atau pebisnis pemula yang baru buka.

Maka coach Dewa coba memberikan solusi dari permasalahan tersebut bikin buku Full strategi alias 20% Teori dan 80% praktek Dan strategi yang coach Dewa berikan di buku bukan asal ngomong tapi sudah diterapkan pada bisnisnya dan klien bisnisnya alias sudah teruji.

Langsung loncat ke bahasan Duit. Harga buku coach dewa rata-rata diatas 200rb. Neh saya kasih contoh perhitungan hasil penjualan coach dewa dalam sebulan, bulan Februari kemaren.

Harga buku coach Dewa yg baru adalah 210rb (sekarang harganya udah dua kali lipat 420rb) hasil penjualan buku tersebut mencapai 2212 eksemplar jadi kalau dihitung 464juta lihat gambar hanya menjual 1 buku, belum 6 buku lainya. (Coach Dewa sudah menulis Tujuh buku)

Kok bisa laku?
Pertama selain coach dewa memiliki 35ribu Follower Twitter yang potensial, FB (ga tahu berpa), punya database ribuan Contact BBM dan juga punya 1000an lebih reseller (sengaja tidak dijual bebas ditoko buku hanya via Tim dan resellernya)

Kalau setiap reseller mentok-mentok menjual 2buku aja udah dua ribuan ditambah penjualan dari databasenya. Mulai masuk akal? hhe. Kok bukuna bisa laku? Yup, karena ilmu praktik sangat sulit didapat dan yang kedua Bukunya terlanjur memberikan respon positif karena banyak testimoni (lihat gambar)

Kalau gitu saya coba bahas tentang salah satu isi Buku Coach Dewa yang Berjudul


Tembus Omset 100juta/bulan modal BlackBery. Langsung ke studi kasus pelakunya, kasus nyata hehe. Pelaku yang menerapkan strategi BBM adalah Yeheskiel Zebua (Usia 23tahun, pebisnis property) Cara kerjanya beliau mengumpulkan kontak calon konsumen dalam BBM nya
Setiap satu minggu beliau mengirim dua broadcast tentang pengetahuan property dan berinteraksi dengan calon konsumennya

Lebih sebulan setelah itu pada broadcast dibulan kedua baru lah beliau menawarkan produk property
Dan apa yang terjadi ? BOM

Dalam 3menit dapat 3 Milyar

Dalam bahasan saya diatas emang terasa mudah padahal pada praktiknya tidak semudah itu Tapi Ga sulit juga bagi yang mau belajar. Dalam teknik ada yg mesti diramu seperti waktu yang tepat saat broadcast, waktu yang bener saat melakukan penawaran, membuat broadcast yang benar dan bagaimana melakukan percakapan agar pembeli mau beli (Teknik Closing ampuh)

Nah semua teknik itu dijelaskan dalam buku Coach Dewa
Tembus Omset 100juta/bulan modal BB

Impian itu seperti niat. Diletakkan paling awal, namun mempengaruhi hasil akhir. -Ippho Santosa
SHARE BERBAGI MANFAAT SILAKAN

0 komentar:

Post a Comment

iklan responsip