Wednesday, April 22, 2015

Tips Menulis agar Tidak kehabisan Ide


Jika calon konsumen anda tidak memperoleh kesan pertama yang membuatnya menarik pada pandangan pertamanya kepada anda sebagai penjual atau akun jualan anda atau prodak anda. Jangan harap anda akan diperhatikan pada lain kesempatan. Bahkan penjual atau akun jualan atau prodak yang sudah memperoleh kesan pertama yang menarik dari konsumen bisa kesulitan mendapat perhatiannya lagi jika tidak bisa menjaga kesan pertamanya.


Kesan pertama sangat penting, Ya jatuh cinta pada pandangan pertama memang nyata! Sekali mereka terpikat pada anda, itu akan menjadi magnet anda. Anda hadir mereka akan mendekat. Ga usah dikejar lagi. Bahasa gaulnya, Konten is King ! Makanya jangan terburu-buru meng-add teman kalau di Facebook jika kontenya belum mendukung pada akun Jualan anda.

Itulah mengapa semua perusahaan besar sangat menjaga kontennya menarik, Jika kontennya dirasa tidak menarik mereka tidak akan memajangnya. Hanya yang terbaiklah yang dipasangnya. Baik coba anda buka web kapanlagi.com plis coba ya!

Ya anda akan bisa lama betah di web tersebut hingga tidak dirasa anda akan telah berlama-lama disana. Kontenya begitu menggoda kita. Sehingga kita merasa betah. Kalau di akun jualan anda bisa melihat instagramnya mensrepublic (khusus cowo ya karena prodaknya untuk cowo) anda akan scrolling ke bawah terus untuk melihat-lihat prodaknya, Hingga dengan sendirinya anda akan membeli prodaknya.

Ya Jualan tidak perlu ditawarkan biarkan mesin yang jalan. The power of konten! Jadi sebelum berjualan pastikan kontenya ada persiapkan dulu, Istilahnya menanam! Setelah anda menanam baru deh add teman, sehingga konten menarik bertemu dengan calon konsumen sama dengan menghasilkan kesan pertama yang maut.

Nah saya juga sering praktekan, contohnya saat ini, ada yang langsung suka dengan tulisan saya ketika ada teman baru, itu kesan awal yang bagus, ketika saya upload artikel lagi mungkin orang tersebut akan mau mencoba membacanya lagi. Konten bisa berupa Tulisan, gambar dan gabungan keduanya. Ya anda harus menanam dulu ! INGAT!

Menanam = Kesan Pertama

Ya anda juga harus bisa menghadirkan konten yang konsisten menarik! Sekali anda memberikan konten jelek kemungkinan anda tidak akan diperhatikan lagi. Contohnya seperti anda pada awalnya suka pada cewe itu sebut saja namanya itu tetapi cewe tersebut tiba-tiba merokok, itu akan membuat ketertarikan cewe tersebut berkurang bahkan hilang ketertarikannya.

Jadi pastikan juga menjaga kontennya terus agar terus betah! Walau misal anda cantik pastikan anda juga menjaga kecantikannya dengan perilakunya. Tenang cantik ga mesti fisik tapi perilaku dan otak juga merupakan kecantikan. Maka sebaiknya sebelum anda bersiap jualan persiapkan dulu, Yaitu menanam!

Menanam bisa dengan tulisan, gambar atau gabungan keduanya. Tulisan atau gambar yang menarik itu seperti apa? Mungkin itu yang ditanyakan. Seperti juga jualan tulisan juga harus tetap sasaran targetnya.

Jadi hal pertama bidik dulu target pasarnya. Kalau sudah maka tulisannya menyesesuaikan,
Tulisannya itu

  1. Yang dibutuhkan, contoh kalau target pasarnya pebisnis pemula makanya tulisan yang cocok adalah seputar cara bisnis pemula, trik dan tipsnya.
  2. Yang diinginkan, contoh kalau pebisnis pemula biasanya ingin cerita tentang pengusaha-pengusaha yang telah sukses
  3. Menyelesaikan masalah, contoh pebisnis pemula biasanya bermasalah dengan modal, prodak, dan ilmu marketingnya, tawarkan solusi dengan memberikan info reseller dan event marketing dll
  4. Yang lucu, contoh bagaimana cerita lucunya kebodohan pebisnis sukses saat awal-awal bisnis
  5. Yang menyentuh, contoh bagaimana kisah pebisnis bisa bangkrut milyaran, ditagih deb collector, Jadi gelandangan.
  6. Yang Wow, contohnya Bagaiman seorang umur 19 tahun bisa mencapai omset milyaran perbulan
  7. Yang berhubungan dekat dekat kita, contoh Jualan prodak sehari-hari yang sering bisa temui.. jualan baso, keripik dll
  8. Yang lagi ngetren, contoh bagaimana perkembangan bisnis batu akik

Nah kedelapan point tadi bisa dijadikan bahan tulisan atau gambar anda di akun bisnis anda.. Itu akan membuat orang betah di akun/blog anda.

Selamat mencoba!

Cara bertahan di bisnis adalah dengan berkembang. #Hanya2Menit Ippho Santosa   
SHARE BERBAGI MANFAAT SILAKAN

0 komentar:

Post a Comment

iklan responsip