Wednesday, April 15, 2015

Kecanggihan Google Adword

Inilah kelanjutan artikel kemarin tapi bahasan lebih ke teknis sehinnga teman-teman bisa ACTION jika belum pernah dan mau action. Tapi yang belum baca artikel sebelumnya baca dulu karena membahas kegunaannya yang merupakan rahasia dibalik bisnis Milyaran.

Canggihnya ilmu tentang beriklan di Google bisa juga dijadikan riset tentang permintaan produk, misal kita puny ide usaha, pasti didalam pikiran berpikir laku gay a? Apakah mungkin ada yang beli kalau kita jual di Online?

Nah jawaban tersebut bisa kita peroleh di Ilmu bagaimana cara beriklan di Google yaitu riset keywords atau kata kunci. Misal kita punya ide pengin buka usaha Jual umpan ikan secara online. Nah kita bisa mulai meriset berapa orang seh yang nyariin kata kunci “umpan ikan”.

 Pertama kita ke alamat web ini adwords.google.com setelah itu anda singin dengan email gmail anda. Lalu setelah masuk bakal disuguhi beberapa menu klik tools lalu klik keywords planner.

Setelah itu bakal ada 4 pilihan klik yang urutan kedua. Selanjutnya masukan kata kunci “umpan ikan” keluar deh hasilnya. Nah saya baru lakukan tadi.. hasilnya seperti gambar. Wah dari gambar data yang muncul (grafik) rata-rata perbulannya yang mencari kata kunci “umpan ikan” 720 orang. Wah lumayan juga yah yang cari.. kalau setiap bulan yang cari kata kunci “umpan ikan” 720orang bisa kaya juga jual via online.

Dan dari segi kompetisi atau rebutan dengan web lain sedikit (low) wah kesempatannya makin besar ga usah terlalu besar untuk bayar iklan karena sedikit yang pasang kata kunci tersebut. Langkah selanjutnya tinggal pasang iklan, sebelumnya siapkan dulu web yang isinya produk “umpan iklan” lalu pasang iklan di Google pada menu pasang iklan (cari menunya setalah singin tadi) dengan kata kunci “umpan ikan” udah deh beres.

Saat orang lain masukan kata kunci “umpan ikan ”maka web kita berada paling atas/bawah/samping pada halaman google. Kalau gitu otomatis orang akan mengklik. Beda jadinya kalau ga pasang iklan ketika konsumen masukan kata kunci “umpan ikan” mungkin web kita pada halaman puluhan.. eh ribuan kayanya..

Kalau gitu konsumen ga akan nemu web anda, Yah ga bisa lihat, ga bisa beli. Nah ilmu ini percuma dilakukan jika skill jago jualan anda masih zero alias kosong. Skill jago jualan itu berupa Bikin iklan yang menarik, penawaran yang oke, dan teknik Closing yang ampuh.

Jika web anda sudah diklankan di Google trus muncul pada halaman pertama tapi isi web nya ga jelas, ga menarik, penawarannya jelek dan teknik closingnya jelek, ga jadi beli, percuma kan, udah cape bela-belain buat bayar iklan. Nanti konsumen malah beralih cari web lainnya.

Selamat mencoba!

Orang yang TIDAK memiliki harapan, tentulah tidak bersemangat. Entah itu hari Sabtu, Ahad, atau hari lainnya… Orang yang memiliki  harapan, terutama harapan kepada-Nya, tentulah bersemangat. Entah itu hari Senin atau hari lainnya… Semangaaat!! Siaaapp?:) –Ippho Santosa 
SHARE BERBAGI MANFAAT SILAKAN

0 komentar:

Post a Comment

iklan responsip