Wednesday, April 15, 2015

Marketplace ! Modal Gratis hasilkan 144juta !

Lupakan tentang SEO jika kalian pusing tentangnya, Jika anda punya uang lebih banyak sebaiknya sewa saja jasa SEO, Karena Owner tidak Fokus pada Teknis tapi Pada PENJUALAN! Tapi jika tidak punya uang banyak, ya sudah yang sabar aja guys.. Haha.. BECANDA! Jika kita tidak mau pusing tentang SEO dan Tidak punya banyak untuk menyewa jasa SEO agar toko online atau Blog kita ramai, ini solusinya.

Ya, Market Place



Market Place yaitu tempat berkumpulnya toko-toko online di dalam satu website tentunya di dunia Internet. Prinsip kerja Market Place sangat mirip dengan Pasar tradisional atau Mall dunia nyata. Perbedaanya Cuma ini di alam nyata sedangkan Market Place di alamat gaib.. (Internert)

Seperti hal nya pasar tradisional dan Mall di dunia nyata, tempat tersebut selalu ramai dikunjungi pembeli, Ya konsumen yang mendatangi mereka. Sudah pasti kalau jualan bakal laris, Tinggal pasang lapak jualan saja. Perputaran uang di pasar Tradisional atau Mall perharinya bisa mencapai ratusan juta hingga Milyaran.

Ya tergantung besarnya pasar, Kalau pasar tradisional di daerah mungkin kecil perputaran uangnya paling mencapai ratusan juta tapi akan berbeda jika di pasar tanah Abang perputaran Uangnya bisa mencapai Milyaran perhari. Sama dengan Mall, mall juga tergantung besarnya juga jika di daerah, Mall kecil perputaran Uangnya paling ratusan juta perharinya tetapi Jika di Matahari Store, ITC dan kawan-kawan perharinya bisa mencapai Milyaran.

NAH,

Kalau di Internet? YA Sama percis, Di dunia internet ada juga pasar online, Cuma bedanya ini di alam gaib. Pasar online juga sama ada yang masih kecil, Ya jumlah toko online yang berkumpulnya masih sedikit kalau di alam nyata diibaratkan pasar tradisional atau Mall yang ada di daerah. Ada juga pasar online yang sudah besar, Ya jumlah toko online yang berkumpulnya sudah banyak kalau di Alam nyata diibaratkan Pasar tanah abang, Mall itc, matahari store, dan kawan-kawannya

Yup jadi tempatnya udah pasti rame dikunjungi oleh konsumen, Udah ada konsumen yang gentayangan jalan-jalan lihatin produk kita, siap-siap beli dengan berselancar pake Laptop atau dengan HP nya, sambil duduk santai dirumah nonton Tipi atau Beol hehe.. Jumlah pengunjung perharinya juga tergantung pasar onlinenya juga. Nah saya akan Fokus ke pasar online terbesar saja yang ada di Indonesia. Yang terbesar di Indonesia pasar onlinenya adalahBukalapak.comTokopedia.com dan yang istimewa Yukbisnis.com

Dari data lama saja toko online di bukalapak.com mencapai 150.000 toko online.. Wow kalau di dunia nyata Tanah abangnya Indonesia hehe.. karena warna toko online bukalapak.com merah juga. Dan perputaran Uang di Bukapak.com perharinya 500juta. Ini data lama mungkin sekarang perharinya mencapai Milyaran. Sama halnya dengan Tokopedia.com yang tidak jauh berbeda denganbukalapak.com. Kalau untuk Yukbisnis.com walaupun penjualnya masih sedikit sekitar 40ribu toko online tetapi di Yukbisnis.com pembeli yang gentayangannya sangat banyak. Artinya Peluang.

Makanya klien biasanya diwajibkan bikin toko online di Yukbinsis.com


Secara jamaknya, Pembeli di pasar online perharinya yang gentayangan melototi pake laptop dan Hapenya, sembari Duduk manis di rumah sambil makan atau pun Beol. Sangat banyak.. YA SANGAT BANYAK. RIBUAN !! Jadi kalau jualan dipasar online pasti laku, kita tidak perlu pake-pake lagi jasa SEO.

Tinggal gelar lapak, pasang photo-photo di toko onlinenya, trus tinggal tunggu Hape bunyi deh.. artinya ada pesanan masuk. Jadi walau lagi Beol pun bisa dapat uang Dan kalian tahu? Semuanya gratis.. YA GRATIS! Kalau di pasar alam nyata tentu kita mesti bayar sewa tempat, sewa toko, sewa pembantu, sewa perabotan, bayar preman, pengamen, bawa anak.. Kalau laris seh ga masalah kalau ga laku? mesti bayar pake apa tuh sewaan, apalagi mesti dibayar perbulan.. Abot ma..

Di pasar online semua gratis guys.. Toko Gratis, prodak gratis. Prodak gratis? Paham maksudnya prodak gratis? Ya tinggal modal gambar, gambar tinggal nyari dari Google trus tempelin deh.. tunggu hape bunyi. Sekarang ga jaman nunggu lilin.. tapi nunggu hape bunyi.. makanya modal 0 rupiah tapi hasil ? Jangan Tanya.
Contohnya adalah.. (bentar saya cari dulu)
(2 menit kemudian)

Setelah saya searching di Bukalapak.com selama 2 menit, saya akhirnya memilih PEMILIK LAPAK : Villecomputer yang menjual aksesoris Hape. Ini link nya https://www.bukalapak.com/villecomputer?from=detailuser Selamat VilleComputer anda mendapat promosi gratis dari saya.. hehe..

Dengan tampilan bukalapak.com kita dengan mudah melihat jumlah prodak yang terjual pada toko online VilleComputer. Toko online tersebut sudah menjual prodak 1441 buah. Artinya total penjualan yang hanya bermodal gratis lapak dari bukalapak.com totalnya adalah.. biar ga ribet kita bulatkan saja harga satuannya 100ribu, Jadi 1441x100.000 = 144.100.000 juta. Lumayankan..

Belum lagi jika si VillaComputer ini bikin toko online juga di Tokopedia, Yukbisnis.. ih sedep ya. Ini hanya salah satu contoh penjual kecil di bukalapak.com masih banyak lagi penjual Sadis lainnya yang perharinya bisa omsetnya ratusan juta hanya bermodal gratisan buka toko online di Bukalapak. Saya males aja bahasnya Takut ga kuat aja kalian haha..

Jadi dengan hanya bermodal bikin toko online gratis di pasar online bukalapak.comtokopedia.com dan Yukbisnis jika kita tekuni dengan baik bisa kaya. YA KAYA! Nah sekarang buru-buru action aja biar nama toko onlinenya ga diambil orang dan ga mikirin duit orang lain melulu .. mungkin saja teman-teman juga bisa menyusul seperti VilleComputer. Aamiin..

Segera bikin toko onlinenya di Bukalapak.com, Tokopedia, dan terutama di Yukbisnis yang peluangnya masih banyak. Ya seperti halnya di pasar dunia nyata, dipasar setiap toko harus saingan dengan toko lain karena banyak penjual prodak sejenis, ada strategi harga dan yang terpenting bikin tulisan iklan menarik di deskripsi toko online dan prodaknya.

Belajarlah bikin tulisan iklan yang menarik atau copywriting, bisa belajar dari dvd copywriting nya coach DewaEkaPrayoga bisa dilihat penjelasnnya di artikel saya sebelumnya Dan belajar juga kepada ahlinya, Belajar tuh ke VilleComputer tinggal perhatiian bagaimana dia jualan di Bukalapak.com

Lalu kenapa orang mau beli online pertanyaannya mungkin?

Pertama kalau ke pasar nyata mesti basah-basahan, panas-panasan, becek-becekan kalau di pasar online kita tinggal duduk manis dirumah. Kedua harga lebih murah, Tanya kenapa? Ya karena pasar online tidak kena sewa tempat, sewa bangunan, bayar preman… itu kenapa harga di pasar online harganya bisa mencapai setengah lebih murah dari pasar nyata.

Ketiga pasar nyata ribet mesti bawa-bawa barang-barang belanjaan, jinjing-jinjing dari toko satu ke toko lain trus ke angkot ke ojek… Pasar online barang dikirim kerumah anda langsung. Bahkan sekarang barang-barang yang susahpun bisa diantar seperti kulkas dan barang berat lainnya. Pembayaran dipasar nyata ribet mesti tenteng-tenteng.. bahaya copet mengancam dimana-mana, apalagi lagi musim begal hehe... Pasar online tinggal bayar dengan sms atau internet banking dari Hape kita, Praktis!

Soal keamanan? 100% aman karena pembeli tidak mentransfer uang langsung ke penjual tetapi ke rekening pasarnya onlinenya dulu. Baru setelah barang diterima pembeli uang dari pasar online dikirim ke penjualnya. Nah itulah mengapa toko online akan semakin booming tahun demi tahun terutama sekarang, Jika melewatkan kesempatan atau ketinggalan informasi kita hanya akan jadi pemain pengikut.

Begitu banyak peluang hanya kita saja yang kurang peka terhadap peluang tersebut kita kadang hanya sibuk cari peluang tapi tanpa memperbanyak ilmu, Karena semakin banyak ilmu semakin peka peluang. Maka perbesar kapasitas dengan ilmu.

Jangan pelit untuk investasi ilmu!
Okee cukup sekian, Semoga bermanfaat!

Jangan mengharapkan jalan pintas untuk bisa mendapatkan sukses yang bertahan lama. –Ippho Santosa   
SHARE BERBAGI MANFAAT SILAKAN

0 komentar:

Post a Comment

iklan responsip