Monday, April 13, 2015

Usaha Bangkrut terus, sekarang mau menulis? Nulis apa?

Inilah Tips Menulis Ala Dewa Eka Prayoga penulis Best Seller.

Itulah mungkin pertanyaan penentu keputusan awal karir coach saya ini yaitu Dewa Eka Prayoga, yang sekarang sudah mengahasilkan Tembus Milyaran perbulan hanya karena menulis. 

Keputusan yang akan dipilih oleh Coach Dewa ketika terjadi perkelahian batin dalam dirinya. Banyak Temen bahkan sodara yang berkata “usaha aja Bangkrut terus-menerus, trus sekarang mau nulis?” “Mau nulis apa?”

Komentar-komentar tersebut terjadi ketika coach Dewa sedang dilanda bangkrut 7,7 Milyar karena ditipu oleh teman dekatnya. Saat sebelum bangkrut saat itu Coach Dewa sedang memiliki sekitar Tujuh bisnis.




Karena lumayan berkembangnya dibeberapa bisnis, Coach Dewa mulai mengembangkan sayap bisnisnya ke sparepart dengan temannya, Sayang disayang dia ditipu oleh temannya. 


Coach Dewa harus menanggung semua beban itu sendiri kepada investor. Total yang harus diganti adalah 7,7 Milyar, Coach dewa menutup semua usaha sebelumnya untuk coba menutupi hutangnya yang besar tersebut. Tetapi tetap saja tidak cukup. Hanya sisa uang 7ribu (recehan) plus baju yang dipakainya.

Debcollector pun datang kerumah untuk menagih hutang, terpaksa keluarganya yaitu istrinya dan Ibunya pergi ke kampung halamannya untuk mengungsi. Tahukah kalian usia berapa saat itu, diperkirakan usahanya adalah 21an (kelahiran 1991) dan dia sudah menjadi tulang punggung untuk ibu dan istrinya karena ayah Beliau sudah wafat.

Ruwatanpun dilakukan untuk melakukan tolak bala oleh keluarganya hehe.. karena keluarga menyangka kena orang kiriman orang iri heheDalam kondisi tersebut, apa perasaan anda? Apa yang anda pikirakan? 


Alhamdulillah jalan selalu ada bagi hambanya yang bersabar dan ikhtiar, terbukanya jalan ketika beliau mengikuti sebuah seminar yang pembicaranya juga mengalami hal yang hampir sama bahkan lebih parah lagi jumlah kebangkrutannya.

Solusinya adalah dengan mencoba menuliskan kisahnya itu dalam buku. Eh Belum apa-apa udah ada godaan, bisikan dari orang-orang terdekatnya. ““usaha aja Bangkrut terus-menerus, trus sekarang mau nulis?” “Mau nulis apa?” Jika keputusan saat itu Coach Dewa adalah mendengarkan para komentator dan tidak menulis mungkin cerita tidak akan happy Ending hehe..

Coach dewa tidak menghiraukan para komentator, Dia tutup kuping dan terus melangkah. Satu hal pertama yang kita harus contoh, Mental orang kaya. “Miskin harta hanya sementara tapi Kekayaan sesungguhnya dimental” 


Sebelum dilanjutkan ceritanya, dalam ringkasan twit di akun twitternya ada hal menarik dari mindsetnya tentang menulis, Jangan menunggu menulis saat tepat, karena tidak waktu paling tepat kecuali sekarang tanpa nanti tanpa tapi”

Mau bangkrut, mau kaya, mau miskin, mau jelek, mau ganteng, mau cantik tidak ada alasan untuk menunda menulis.

Lanjut ke cerita. Singkat cerita Coach dewa berhasil menyelesaikan buku pengalaman bangkrutnya. Yaitu 7 Kesalah Fatal pengusaha Pemula dan dijual diawal-awal dengan cara PreOrder dengan bantuan teman sesama pengusahanya sehingga setelah uang ditransfer baru dicetak.





Dicetaknya pun sendiri, hehe..Perputaran Uang pun mulai agak lancar, Singkat cerita karena kemampuan menjualnya, skill jualannya pun meningkat.

Sekarang beliau sudah menulis tujuh buku dan lima buku best seller dan telah banyak menginspirasi orang, membuka lapangan kerja, membantu para UKM-UKM dengan buku-bukunya, merekrut ratusan reseller dan Coach dewa sekarang punya empat perusahaan.

OMSET PERBULANNYA UDAH MILYARAN.

Semoga Jadi pembelajaran








Kalau menyerah, itu BUKAN menunjukkan besarnya hambatan, tapi itu cuma menunjukkan besarnya alasan dan kemalasan. –Ippho Santosa  



SHARE BERBAGI MANFAAT SILAKAN

0 komentar:

Post a Comment

iklan responsip