Monday, April 13, 2015

Cara Jualan "Star Helping no Selling" Zig ziglar

Lho bukannya jualan? Kok “Star Helping No selling”. Iya seh memang jualan tapi kita harus luruskan pola pikir “mindset” dulu, dimulai dari niat. Niat = Tujuan. Niat kita apa seh jualan hah? Hey kamu.. iya kamu apa niatnya? Jualan itu niatkan untuk membantu orang? Kok gitu seh? Lho kok marah.. *pasti kalian reflek nyanyi*

Tanamkan dalam pikiran anda bahwa jualan itu untuk membantu orang dari produk yang kita jual. Misal dengan makanan membuat orang kenyang, dengan cemilan enak membuat senang, dengan coklat membuat jadi manis walau hidup kadang terasa pahit, dengan buku membuat orang jadi tahu, pintar dan tergerak praktek.. dll. 

Kok harus gitu?  

Iya soalnya sering terjadi kesalah pahaman, Pertama Penjual menawarkan produknya trus pembelinya MENOLAKNYA terus pedagang Sedih .Yang paling parah Penjualnya marah-marah ke calon konsumennya..

Kasusnya karena dianggap nyampah di Facebook dengan postingan iklan melulu si Pembeli memblock FB nya alhasil si Penjual marah bikin status di FB “Orang yang memutuskan silaturahmi dibenci Allah.. “ hehe maksudnya nyindir karena udah memblock. Lho ini kan urusan beda lho Lee *Tepok Jidat*




Ini neh yang perlu dilurusin pertama kalau mau silaturahmi yang kalau udah tahu kontaknya datang aja ke rumahnya, kedua situ ngiklan melulu mbok kalau ngiklan yang menarik dan bermanfaat Dan yang PALING PENTING MINDSETNYA diubah. 

Kalau kita ditolak konsumen, kembalikan ke point paling atas “Niatkan membantu dengan produk yang kita jual” KALAU misalkan konsumen menolak berarti konsumen belum butuh kalau belum butuh, YA produk kita belum berguna. PAHAM!

Kesalahan KEDUA adalah Penjual yang memaksa konsumen, Lho belum butuh kok dipaksa beli, ngajak Berantem? Kalau konsumen udah merasa butuh ga usah dipaksa juga pasti dia Malah cari-cari kita.

Solusi menghindari sakit hati dalam Jualan semoga bermanfaat.

Qoute of day

Yang nyaman belum tentu baik. Yang serba menantang juga belum tentu baik.Apa yang membuatmu bertumbuh, itu yang terbaik. (Ippho Santosa) 
SHARE BERBAGI MANFAAT SILAKAN

0 komentar:

Post a Comment

iklan responsip