Sunday, April 19, 2015

Cie yang lagi galau..

Neh langsung saya beri !

Yap, Tips ampuh menghilangkan GALAU

1. Menulis

seberapa ampuh kah ini? Ini 100% ampuh, Bahkan telah ada penelitiannya bahwa menulis adalah meredam emosi seperti halnya Terapi dan meditasi. Tengok saja Dalam Film tenggelamnya kapal vanderwick, Pemeran utama cowo yang diperankan heru junot, pemeran utama tersebut malah menghasilkan karya luar biasa saat menulis ketika Galau ditinggal KAWIN calonnya dan menjadi super kaya karena tulisan.

Saat galau/marah/sedih tulisan menjadi lebih hidup karena langsung dari hati yang terdalam, unsur emosionalnya dapat. Tapi ingat tulisan sebuah kisah ya.. bukan curhatan yang dipasang di status.. Jadikan curhatannya sebuah kisah. Jangan remehkan tentang tulisan Coah Dewa menulis 8 buku akhirnya jadi Milyaeder dan Jefferly Helian (Penulis kitab penulis preneurs) usia 17 tahun sudah menulis 30 buku.


2. Berbagi

Seberapa ampuh kalau saya bilang? 200% ampuh.. anda bisa memulai dengan memberikan makanan kecil untuk keluarga (ayah, ibu, kakak, adik) Hal sepele tapi membuat berarti Dan yang belum pernah coba satu hal ini.. berarti wajib coba, Apa itu? Kasih makan pengemis dkk.. Dijamin mereka akan tersenyum bahagia pada anda.. Rasanya menyenangkan. Ga percaya ? Makanya coba! Ingat berbagi bukan mengurangi rejeki tapi bakal bertambah.



Hasilnya berbagi memuluskan jalan kita

3. Mulai bermimpi dan mulai menuliskannya

Seberapa ampuh trik ini? Saya katakan 300%. Maksudnya disini adalah mengejar karir yang dicita-cita kan.. Karena bagi mereka waktu 24jam begitu sempit banyak PR yang menumpuk yang mesti Dikerjakan. selalu ada gairah hidup dalam langkahnya


mereka takan ada waktu atau sempat memikirkan galau. Dan kalau galau, mulai merubah hal galau menjadi samangat positif. Sebaik-baiknya usaha adalah segera dibuka bukan ditanyakan terus menurus (JayaYEA)
Jadi ?

Mulai menulis, mulai berbagi, Mulai mimpi dan menuliskannya

Sumber : Pengalam pribadi dan buku-buku (Subjektif)
Selamat malam mingguan guys

Disiplin itu tidak suka akan suatu hal namun tetap dilakukan, karena itu bagian dari kebaikan & impian. (Ippho Santosa)  
SHARE BERBAGI MANFAAT SILAKAN

2 comments:

  1. Mantap sekali tulisannya Mas, Good Job!

    TIPS AMPUH UNTUK PELATIHAN DAN PENGEMBANGAN ORANG-ORANG ANDA http://motivasileadershipbrilian.blogspot.com/2015/11/tips-ampuh-pelatihan-dan-pengembangan.html

    ReplyDelete
  2. thanks pa :) ..

    saya sudah berkunjung ke blognya bapak, bagus pa isinya

    ReplyDelete

iklan responsip