Monday, April 20, 2015

Cara Dongkrak Penjualan dengan benar


Semua pebisnis ingin semua hasil penjualan prodaknya laris dan tersebar luas sehingga kadang mereka tersesat hanya dikata tersebar luas. Mereka gencar promosi besar-besaran entah dengan media iklan atau dengan tim penjualan.



Dan mereka melupakan dasarnya sehingga pondasinya rapuh. Padahal media iklan dan tim penjualan pada dasarnya adalah dongkrak penjualan. Artinya sudah ada dasarnya dulu baru bisa didongkrak.

Ya dasarnya adalah target pasar yang sudah diuji, Prodak yang sesuai, dan konten yang menarik. Ketiga hal tersebut tiga dasar wajib. Sebelum dongkrak penjualan dengan media iklan dan tim penjualan pastikan hal tersebut dulu.

Emang kenapa gitu? Gak apa-apa seh.. paling Cuma habisin duit dan tenaga doang. Apalagi uangnya pas-pasan, Paling bangkrut. Ya biaya promosi iklan tidak murah! Kalau diibaratkan, ketiga hal tersebut seperti sebuah batu bata, Kalau diperbanyak dan disusun batu bata kan jadi tembok tapi jika batu batanya tidak keras kalau disusun akan rubuh.

Bisnis juga seperti itu, Fokus ketiga hal tersebut dulu kalau udah siap tinggal dongkrak. Dongkrak bisa dengan buka cabang, tim penjualan dan media iklan.

Mereka bertugas memperluas jangkauan prodak. Seperti kesalahan baru awal buka sudah sibuk dengan di-franchise kan, alhasil bukan bisnis franchise tapi malah bisnis rekrut anggota. Biasanya itu kesalahan pebisnis pemula, mereka jadi salah fokus bukan malah perkuat prodak malah perkuat banyak cabang.

Ya siap-siap aja rubuh kaya tembok tadi. Contoh franchise yang benar seperti kfc dan indomart, Mereka sudah menguji target pasar, prodak dan kontennya. Setelah benar-benar teruji ya tinggal di copypaste. Jadi tidak heran saat di copy paste di tempat lain tetap laris.

Beda dengan yang abal-abal alias terburu-buru. Buka cabang dan cabang yang sebelumnya tutup.
Jadi pastikan uji target pasar, prodak dan konten sebelum didongkrak! Jangan fokus penyebaran dulu..

Hal tersebut sederhana tapi Fatal jika sampai terbalik!

Kalau keyakinan sudah besar, maka semua jadi kecil, semua jadi mudah. -Ippho Santosa-   
SHARE BERBAGI MANFAAT SILAKAN

0 komentar:

Post a Comment

iklan responsip