Saturday, April 25, 2015

Tidak Laris?


Beberapa hari yang lalu saya sudah sharing kenapa jualan toko Online kita ga laku, Penyebabnya, ga percaya toko online anda, Tidak butuh/belum merasa butuh, salah target pasar. Nah ada penyebab lain
Yaitu salah waktu!




Lucu sekali melihat penjual yang tidak sabaran dalam berjualan.. Dikit-dikit ngeluh kenapa ya ga laku, ga rame jualannya.. Duh kalau jualan suka ngeluh dan ga sabaran.. udah deh ga usah Jualan.

Kalau penjual yang sudah lama beneran jualan kalau prodak ga laku atau ga rame.. atau masih sepi mereka tidak ngeluh tapi malah santai saatnya cari hiburan.

Lah kenapa bisa gitu? Ya jualan juga ada polanya ada dimana prodak akan larisnya dan dimana prodak akan sepi.. Karena jualan juga perlu formula waktu yang tepat. momentum. Coba perhatikan target pasar anda bagaimana cash Flow atau perputaran penghasilannya.

Misalnya target pasar anda Pegawai Negeri Sipil (PNS) berarti perputaran uangnya sebulan sekali. Makanya percuma kalau kita kasih diskon ampe 50% berharap besar dagangan kita laku kerasa pada saat tanggal tua, Gajih PNS tanggal segitu kayanya udah habis Bro.. Paling kalau ada yang beli juga.. “ngajuk dulu ya” (Piss damai.. becanda)

Duh bro ente salah waktu jualannya.. Kalau mau kasih diskon yang besar kasih pada waktu saat tanggal gajihan.. jangan saat tanggal tua.. Makanya kenapa mall-mall tertentu suka kasih diskon pada saat tanggal Mudah.

Apalagi pada saat Gajih 13.. Mall-mall makin gila tuh kasih diskonan.. tahu kalau anda sedang pegang Uang banyak hehe.. Momentum saat berjualan sangat penting, Karena disitu ada peluang besar.. Makanya kalau penjual yang tahu momentum bakal jeli cari peluang.

Contohnya saat konser One direction sekarang.. itu peluang yang sangat besar, Fans one direction di Indonesia kalau ga salah nomer tiga di dunia, Jadi jangan pada heran.. Tuh stadion tempat konser pada saat antri masuk berdesakan mulai dari subuh.

Duh kadang disitu saya merasa sedih, mengenai jualan life style Indonesia ternyata konsumtif banget.. Yaudah deh daripada sedih mending jadikan peluang, Karena bagi penjual itu peluang yang sangat bagus.

Misal anda jual pernak-pernik atau kaos via online misal kalau di twitter ada istilahnya trending topic.. tinggal jual via hastak yang lagi trend tersebut atau follow aja tuh followernya Fans one Direction Indonesia.. Laris deh.

Nah kalau offline.. tinggal gelar lapak di gerbang masuk konsernya, Makanya ga Heran sehari omsetnya bisa puluhan juta. Makanya ga perlu jualan lama-lama cukup jualannya sehari juga jika waktu yang tepat. Yang dibutuhkan Cuma kreativitas dan moment yang tepat.

Nah sebentar lagi ada momentum puasa neh bagi yang muslim.. Bisa tuh dimanfaatkan dari sekarang mau jual apa. Pemasok Kolek dan Candil bagus tuh.. Karena pada saat puasa awal-awal pasti harus ada koleknya semacam ritual.

Peluang hanya mendatangi bagi mereka yang siap, Maka perbesar kapasitas dengan banyak belajar, Entah dari buku, Orang dan yang terpenting sering Praktek!

Jika kalian masih bingung cari peluang-peluang usaha? Itu tandanya anda kurang investasi ke Ilmu.
Selamat Mencoba!

Bisnis perlu PASSION.  Jangankan mengerjakannya, memikirkannya saja sudah membuat Anda bersemangat.  Itulah PASSION. #7KeajaibanRezeki. Ippho Santosa   
SHARE BERBAGI MANFAAT SILAKAN

0 komentar:

Post a Comment

iklan responsip