Sunday, April 19, 2015

Riset menggunakan Facebook

Sharing kali saya coba melanjutkan artikel yang berjudul kesalahan-kesalahan berulang yang dilakukan pengusaha online pemula. Setelah mempelajari bagaimana membuat konsumen percaya, masalah selanjutnya kenapa saya TETAP gagal menjual. Mungkin orang sudah percaya anda tapi kenapa saya TETAP gagal menjual, WHY ? Mungkin itu pertanyaan selanjutnya.

Jawabannya sebenarnya sederhana, karena kalian salah orang atau bahasa kerennya salah target pasar. Misal kalian menjual sepatu dengan harga 500ribuan ke atas tetapi teman anda di sosmed ternyata Kebanyakan mahasiswa golongan prodak KW an alias modal pas-pas an.

YA IYALAH SAMPE KASIH DISKON 75% pun mereka ga akan tetap BELI, paling Cuma ng-LIKE dan Komen-komen doang, “mau dong… gratis ya” Gratis gundulmu.. ini juga gue udah kasih diskon ampe 75%, masih minta GRATIS! Mungkin itu reaksi anda. Sing sabar yoo..

Makanya coba sekarang cek temen-temen socmed anda atau ketika bikin akun jualan anda jangan sembarangan meng add teman. Kalau target pasar sepatu dengan harga 500ribu ke atas, Ya jangan meng add orang yang beli sepatu kiloan alias Grosir. Nah tenang saja Facebook memberikan solusi atas permasalah tersebut, Karena Facebook mengerti anda Sebagai para online shop yang budget dana promosinya Seret, Facebook memberikan alat canggih yaitu riset yang gratis yang namanya Search (atau alat pencarian yang di atas menu)

Kecanggihan alat ini bisa mengelompokan orang berdasarkan cirri-cirinya sehingga kita tinggal meng add nya satu-persatu dengan mudah. Tapi sebelum menggunakan alat ini anda harus mengubah bahasa ke dalam bahasa Inggris dulu karena ini tidak bekerja jika menggunakan bahasa Indonesia. Oke setalah mengubah ke bahasa Inggris, Misal kita akan mencari orang-orang yang kira-kira mau beli sepatu harga 500ribuan dengan target pasar Pemuda atau mahasiswa, Bagaimanakah caranya?

Kita harus menganalisa cirri-cirinya dulu, misal cirri-ciri yang akan kita cari, orang yang kuliah di UNPAD dan suka sepatu Nike lalu translate ke dalam bahasa Inggris “people who study at universitas padjadjaran and like nike football” masukan ke kotak Search maka setelah klik ok, maka muncul lah orang-orang yang suka Nike dan kuliah di UNPAD, Tinggal kita add satu persatu deh..

Bisa dilihat digambar..

Oke selamat mencoba!

Kekayaan yang dilandasi dengan kejujuran, akan lebih langgeng. Bahkan orang tersebut akan lebih dihargai daripada kekayaannya. (Ippho Santosa)  
SHARE BERBAGI MANFAAT SILAKAN

0 komentar:

Post a Comment

iklan responsip